AlcotZamir
 
Notifications
Clear all
AlcotZamir
AlcotZamir
Group: Registered
Joined: 2022-03-10
New Member

Signature

Tujuan Tamasya Budaya di Indonesia Memikat buat Didatangi
Menurut hasil sensus warga dari Tubuh Pusat Statistik saat bulan September 2020 jumlah warga Indonesia tercantum ada lebih kurang 270.203.917 jiwa. Jumlahnya warga yang berada pada Indonesia itu, membikin negara ini punyai keanekaan budaya yang memikat. Bahkan juga terdapat sejumlah tujuan tamasya budaya yang dapat Anda singgahi buat lihat beragam budaya di Indonesia. yang disusun oleh situs www.jelajah.org.
Indonesia sebagai negara kepulauan yang punyai lebih dari pada 17.000 pulau, terkecuali itu Indonesia pula terbagi dalam 300 suku yang tersebarkan di bermacam wilayah. Contohnya saja suku Sunda, Jawa, Dayak, Melayu, dan yang lain. Di keanekaan suku itu pula ada bahasa wilayah yang punyai keunikan khusus. Walaupun demikian Bahasa Indonesia masih tetap jadi bahasa nasional buat mempersatukan bangsa Indonesia.
Tersedianya pariwisata berbasiskan budaya (Cultural Tourism) bisa diperlukan menjadi object daya magnet pelancong yang bisa melestarikan peninggalan budaya. Di Indonesia sendiri ada beragam tempat liburan budaya yang dibuka buat umum dan dapat Anda singgahi. Di tujuan tamasya budaya itu, Anda bisa semakin kenal dan pelajari keanekaan budaya di Indonesia.
Di pariwisata berbasiskan budaya, ada 12 elemen kebudayaan yang bisa jadi daya magnet untuk pelancong buat bertandang ke arah tempat tamasya budaya Indonesia. Berikut di bawah ini beberapa unsur kebudayaan yang bisa menarik pelancong buat ada bertandang.
Bahasa (language)
Warga (traditions)
Kerajinan tangan (handicraft)
Makanan dan tradisi makan (foods and eating habits)
Musik dan kesenian (art and music)
Histori satu tempat (history of the region)
Teknik Kerja dan Teknolgi (work and technology)
Agama (religiuson)
Wujud dan karakter arsitektur di wilayah tamasya (architectural characteristic in the ruang)
Tata teknik memakai pakaian warga di tempat (dress and clothes)
Metode pengajaran (educational system)
Kesibukan pada waktu kosong (leisure activities)
1. Kampung Penglipuran
Tujuan tamasya budaya seterusnya berada di Kabupaten Bangli, Bali. Kampung Penglipuran tersohor akan orang-orangnya yang jalankan dan melestarikan budaya Bali di kehidupan mereka. Kampung tradisi ini lebih banyak dikunjungi pelancong baik itu pelancong lokal atau pelancong luar negeri karena arsitektur tempat tinggalnya yang memikat. Jika Anda datang ke Bali, ingat buat ada bertandang ke Kampung Penglipuran ini ya.
2. Festival Budaya Lembah Baliem
Lembah Baliem sebagai lembah di pegunungan Jayawijaya yang berada di Kampung Wosilimo, lebih kurang 27 km dari Wamena, Papua. Di lembah ini pula jadi hunian untuk suku Dani. Festival Budaya Lembah Baliem sudah memukau banyak pelancong buat bertandang. Bukan hanya pelancong lokal saja, tapi pelancong luar negeri pula berkeinginan untuk lihat festival yang diselenggarakan tiap bulan Agustus ini di https://www.wisata.xyz.
3. Kampung Wae Rebo
Kampung Wae Rebo ini berada di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Kampung tradisi ini ada pada ketinggian 1200 mdpl, akses jalan ketujuan kampung ini tidak simpel. Walaupun begitu, jerih payah Anda buat hingga ke kampung tradisi ini akan tertukarkan dengan keelokan alamnya yang eksotik. Satu diantaranya hal sebagai daya magnet pelancong adalah wujud arsitektur dari rumah tradisi Mbaru Niang ini.

Social Networks
Member Activity
0
Forum Posts
0
Topics
0
Questions
0
Answers
0
Question Comments
0
Liked
0
Received Likes
0/10
Rating
0
Blog Posts
0
Blog Comments
Share:
close
open